Pelatihan Pengelolaan Kelas Hybrid Bagi Guru SDIT Insan Mulia Dalam Kesiapan Menyongsong Era Society 5.0
DOI:
https://doi.org/10.52989/darmabakti.v5i1.161Abstract
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pengelolaan kelas hybrid guna menyongsong era Society 5.0. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian dilakukan dengan cara pelatihan dan workshop. Pendekatan yang digunakan dalam pelatihan ini yaitu pendekatan partisipatif. Tahapan kegiatan pelatihan ini terdiri dari, persiapan, pelatihan, dan evaluasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar wawancara dan quesioner respon. Hasil dari kegiatan ini yaitu guru mampu memahami konsep dan karakteristik dari kelas hybrid. Guru mampu mengembangkan keterampilan teknis dalam menggunakan perangkat dan aplikasi pembelajaran daring yang digunakan sebagai penunjang kelas hybrid. Guru juga mampu merancang dan mengimplementasikan strategi pembelajaran yang efektif untuk kelas hybrid. Secara keseluruhan pelaksanaan pelatihan pengelolaan kelas hybrid terlah terlaksana dengan baik. Hasil umpan balik yang diberikan peserta pelatihan sangat positif hal ini juga diukur berdasarkan quesioner respon yang dibagikan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Eko Risdianto, Badeni, Azizatul Khairi, Agus Riyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.