Pemasangan Paving Block Halaman Sekolah Di SD Negeri Dirgantara Kabupaten Tangerang
Pemasangan Paving Block Halaman Sekolah Di SD Negeri Dirgantara Kabupaten Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.52989/darmabakti.v4i1.109Keywords:
yard, sports facilities, paving, Halaman, Paving block, Sarana OlahragaAbstract
Sarana olahraga merupakan akses penting bagi para siswa yang berfungsi sebagai penunjang pendidikan. Akan tetapi sarana olahraga yang masih berupa tanah dasar tanpa adanya perkerasan, maka hal inilah yang menjadi kendala terutama saat musim hujan yang akan menyulitkan aktifitas para siswa. Sarana olahraga merupakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan oleh para siswa, khususnya untuk mobilitas dalam kegiatan sehari-hari seperti halnya olahraga dan kegiatan lainnya. Sarana olahraga merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh para siswa, guru dan juga tenaga pendidik di SD Negeri Dirgantara Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok Tangerang, Banten. SD Negeri Dirgantara belum memiliki sarana olahraga yang memadai, oleh karenanya para guru di SD Negeri Dirgantara berharap adanya perkerasan pada sarana olahraga yang berada di halaman gedung sekolah, khususnya pada halaman bagian belakang yang mana nantinya dapat dimanfaatkan oleh para siswa guna sebagai sarana olahraga sehingga ketika musim penghujan tiba kondisi sarana olahraga tidak tergenang air. Metode yang digunakan dalam pelakasanaan pengabdian kepada masyarakat yaitu survei lokasi, pengukuran lokasi, analisa kebutuhan, membuat desain, pelaksanaan, pelaporan dan publikasi. Keberadaan fasilitas lapangan olahraga bola voli yang layak diharapkan dapat meningkatkan interaksi antar siswa, guru dan masyarakat di sekitar sekolah serta meningkatkan kebugaran tubuh dalam rangka menunjang keberhasilan belajar mengajar di sekolah.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ir. Suse Lamtiar Simbolon, M.M. Suse, Andri Kurniawan, Pribadi Asih, Ika Endrawijaya, Wahyu Dwi Agustini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.